Peran Aktif Penyuluh di Narasumber RRI

abdurrahman Mon, 30/12/2019 - 9:40pm

Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah sukses mengisi acara Zona Edukasi Kiprah Desa di tahun 2019 yang disiarkan langsung setiap hari Senin pukul 20.00 wib bersama Radio Republik Indinesia (RRI) Takengon. Acara yang bernuansa dunia pertanian ini cukup diminati para pendengar dan pemirsa, mereka dapat bertanya kepada narasumber via telepon rumah atau handphone genggam.
Berbagai informasi pertanian menjadi bagian dari kebutuhan pemirsa baik materi lokalita daerah maupun inovasi baru yang pada perinsipnya sangat betmafaat.
Narasumber yang berasal dari instansi Dinas Pertanian kabupaten Aceh Tengah 80 % adalah penyuluh pertanian, selebihnya diisi oleh tenaga tekhnis dari bidang tanaman pangan, hotikultura, perkebunan, peternakan dan kesehatan hewan. Peran aktif dinas pertanian dalam acara zona edukasi kiprah desa disambut positif oleh Lembaga Penyiaran publikasi RRI Takengon, dengan memberikan surat keterangan telah menyajikan materi peyuluhan secara simbolis kepada salah seorang narasumber, kemudian kepada narasumber lainnya diserahkan oleh kepala Bidang penyuluhan Ir.Sulwan Amri di ruang kerjanya.

Selain manfaat publikasi informasi untuk pendengar dan pemirsa siaran Radio dari tanah Gayo ini, bagi penyuluh pertanian yang menjadi narasumber akan menjadi penunjang pengembangan diri dan profesi. Hal ini menjadi motivasi dan kebahagiaan tersendiri bagi penyuluh pertanian setelah menerima surat keterangan form F tersebut)*
)*Abdurrahman